Simak! Inilah 6 Tips Memilih Sofa Untuk Ruangan Tamu Anda

-

6 Tips Memilih Sofa Untuk Ruangan Tamu Anda – Suatu permasalahan yang mudah dapat berubah menjadi suatu hal yang sulit jika kita tidak mengetahui cara yang tepat untuk mengerjakannya. Seperti saat memilih sofa untuk ruangan tamu atau ruangan keluarga. Walaupun sebetulnya mudah, tips memilih sofa yang tepat tidak kita kuasai maka hasilnya akan mengecewakan untuk ruangan tamu anda.

Sebelum membeli sofa, ada banyak tips memilih sofa yang penting dipertimbangkan. Misalkan: harga, warna, ukuran, bahan, bentuk, tingkat kenyamanan, dan lain-lain. Tidak mengejutkan jika kemudian beberapa orang kerepotan dalam memilih pilihan. Namun perlu diingat bahwa perawatan sofa juga sangatlah penting karena dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama. Untuk itu, cuci sofa jogja dapat menjadi solusi bagi anda.

6 Tips Memilih Sofa Untuk Ruangan Tamu Anda

Mumpung masih ada waktu, cari tahu dahulu yuk beberapa tips memilih sofa ruangan tamu supaya sesuai kebutuhan dan preferensi anda. Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Pilih Ukuran Sofa Ruangan Tamu yang Sesuai

Salah satu kesalahan yang biasa dilakukan saat memilih sofa ruangan tamu ialah memilih sofa dengan ukuran yang tidak seimbang, baik terlalu besar atau kekecilan. Pastikan untuk menghitung luas ruangan tamu, dan sisakan ruangan supaya Anda bisa bergerak dengan bebas. Untuk ruangan tamu memiliki ukuran cukup luas, tentukan terlebih dahulu luas tempat yang akan dihuni oleh sofa.

2. Menyesuaikan Model Sofa dengan Design Rumah

Untuk tampilan rumah yang super mempesona, kamu perlu mengenali tips memilih sofa supaya bisa menyesuaikan dengan perlengkapan yang akan kamu beli. Termasuk salah satunya ialah sofa ruangan tamu. Supaya tidak melanggar konsep keseluruhannya, model dan style sofa ruangan tamu yang kamu pilih harus sesuai dengan design rumah.

Rumah dengan ide minimalis akan lebih cocok memakai sofa ruang tamu yang mempunyai garis-garis tegas dan warna yang cenderunt lebih netral. Sedangkan itu, rumah dengan design dan ide tradisionil memerlukan sofa ruangan tamu yang mempunyai model classic dan beberapa warna tenang supaya terlihat bersatu.

3. Pilih Kerangka Sofa yang Kuat dan Berkualitas

Walau termasuk bagian yang tidak terlihat di luar, bahan yang menyusun kerangka sofa ruangan tamu perlu jadi perhatian seksama. Karena kerangka yang kuat dan berkualitas akan menjamin usia ketahanan sofa. Semakin bagus bahan kerangka yang dipakai maka sofa tersebut akan bertahan sampai beberapa tahun mendatang.

Pilih kerangka sofa yang dibuat dari kayu solid karena material ini terkenal kuat dan tahan lama. Tetapi hindari material kerangka sofa dari papan kayu partikel, plywood standard dan densitas fiberboard karena ketahannya tidak teruji.

4. Pilih Bahan Lapisan Sofa Terbaik

Saat memilih bahan lapisan sofa, Anda perlu memerhatikan faktor estetika dan fungsionalitas. Material lapisan dengan bahan suede memang terlihat begitu cantik, tetapi tidak cocok dipakai di rumah yang mempunyai anak kecil atau hewan peliharaan karena gampang rusak. Ada beragam jenis bahan atau material lapisan yang ada di pasaran dimulai dari bahan katun, linen, rayon, velvet, polyester, dan kulit. Pilih bahan lapisan yang sesuai kondisi rumah Anda.

5. Pilih Busa Dudukan yang Berkualitas

Selanjutnya, tips memilih sofa ialah untuk memberi kenyamanan pada setiap tamu yang berkunjung. Sehingga, pemilihan sofa juga harus berpanduan pada kenyamanan tamu. Setelah material lapisan, perhatian selanjutnya adalah pada busa dudukan yang langsung dirasa oleh para tamu.

Busa dudukan yang terlalu keras akan membuat para tamu tidak nyaman dan sebaliknya busa yang terlalu empuk membuat bentuk sofa cepat berubah bentuk. Oleh karena itu, pakai busa dudukan hanya dari kualitas terbaik. Busa yang berkualitas akan menjamin kenyamanan sofa ruang tamu dalam jangka panjang.

6. Coba Dulu Sebelum Membeli

Bagian paling penting dalam tips memilih sofa ruangan tamu yang tepat dengan mencoba lebih dulu. Dengan mencoba beragam jenis sofa ruangan tamu yang ada, kamu akan menemukan sofa yang paling sesuai keinginan dan standard yang kamu tetapkan.

Sebagai bahan acuan pengujian, coba pakai sofa untuk bersandar apa nyaman atau tidak, apakah sofa terlalu tinggi atau rendah sehingga membuat kaki kurang nyaman dan apakah kualitas bahannya betul-betul dapat membuat tamu merasa betah. Semua jawaban bisa kamu dapatkan dengan mencoba sofa yang akan kamu beli.

Penutup

Nach, dengan tips memilih sofa ruangan tamu seperti yang telah panjang lebar dijelaskan, kamu tentu saja merasa sangat terbantu dan dapat memilih sofa ruangan tamu yang betul-betul sesuai kebutuhan. Anda juga dapat membuat kombinasi springbed seperti cuci springbed jogja untuk membuat tampilan yang lebih menarik.