Ciri Bahan Kain Bubble Crepe : Kelebihan dan Kekurangannya

-

Ciri Bahan Kain Bubble Crepe : Kelebihan dan Kekurangannya

Ciri Bahan Kain Bubble Crepe : Kelebihan dan Kekurangannya – Bubble Crepe atau “Babel Krep” merupakan kain yang mempunyai tekstur seperti “Bubble” yang berarti gelembung . Jadi kain ini mempunyai permukaan yang bergelembung bila dilihat langsung permukaan kain seperti kulit jeruk bali. Baca juga informasi mengenai konveksi seragam murah yang mungkin bisa bermanfaat dalam mencari jasa konveksi dengan harga yang terjangkau.

Kain bubble crepe

Bahan babel ini masih dalam kelompok kain “crepe” yakni kain yang mempunyai permukaan kasar seperti diamond crepe tetapi lebih kasar serta lebih bergelembung.

Kain Bubble Crepe memiliki nama lain yang sering digunakan oleh pedagang online misalnya: Bubble Pop, Crezia Crepe, Bubble Turkey dan lain-lain. Tujuan mengubah nama pada keterangan produk mereka supaya kelihatan lebih keren dan berbeda dengan toko lain.

Kain Bubble Crepe ini dibuat dari benang sintetis, mempunyai sifat melar dan dingin saat digunakan sebagai bahan busana. Disamping itu, bahan Bubble Crepe terhitung bahan yang menarik karena mempunyai struktur yang unik dan benar-benar ber karakter cocok untuk memproduksi busana wanita seperti pakaian, gamis atau jilbab hijab.

Permukaan yang kasar ternyata tidak membuat bahan ini tidak nyaman digunakan, malah permukaan kain yang kasar ini benar-benar disukai beberapa peminatnya karena bila digunakan kain terasa nyaman, tidak menempel di kulit saat berkeringat dan tidak licin.

Bila kamu ingin membeli bahan babel ini lumayan gampang, meskipun dari keluarga Crepe tetapi bahan ini mempunyai struktur yang paling kasar dibandingkan bahan diamond Italiano, Georgette dan Wollycrepe. berikut beberapa ciri bahan Bubble Crepe.

Ciri-Ciri Bahan Bubble

  1. Mempunyai permukaan yang kasar, lebih kasar dari bahan Diamond
  2. Kain dapat melar seperti karet
  3. Bahan kelihatan tebal tetapi tipis karena pengaruh dari kain yang bergelombang
  4. Bahan jatuh
  5. Sulit di sobek

Harus dipahami jika ada bahan Bubble Crepe Grade C yang kemungkinan berbeda persis dengan beberapa ciri di atas, beberapa ciri di atas adalah bahan Bubble Crepe premium.

Untuk bahan Bubble Crepe grade C umumnya harga lebih murah, tidak nyaman digunakan apabila pernah di cuci kain kelihatan lusuh dan kusut.

Kelebihan Bahan Bubble Untuk Pakaian

  1. Kelihatan Unik
  2. Tidak licin walau dibuat untuk hijab (tanpa menggunakan inner)
  3. Tidak menempel di kulit saat berkeringat
  4. Melar jadi nyaman digunakan
  5. Dingin bila digunakan
  6. Perawatan gampang
  7. Gampang di jahit

Kekurangan Bahan Bubble Untuk Pakaian

  1. Susah di sobek
  2. Bayak tiruannya
  3. Warna terbatas tidak seperti bahan wolfis
  4. Tidak kuat dengan temperatur panas (gampang terbakar)
  5. Bila kain tertarik umumnya kian membekas dan sisanya tidak dapat hilang

Penutup

Demikian artikel mengenai Ciri Bahan Kain Bubble Crepe : Kelebihan dan Kekurangannya. Baca juga informasi mengenai konveksi daster, mungkin bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari jasa konveksi. Semoga bermanfaat.